Monday, March 12, 2012

Cara kompres ukuran file gambar/image

Hampir seminggu mulai ngeblog lagi dan mencoba untuk memperbaiki blog ini yang sudah lama ditinggalkan berharap dengan wajah baru dengan template ini dapat membuat tampilan sedikit elegan dari sebelumnya meskipun terkesan masih sederhana tapi saya selalu mencoba untuk menampilkan yang terbaik bagi para pengunjung blog ini. Saya
sendiri banyak memposting dengan memasukkan media Gambar/image ke dalam setiap postingannya yang saya buat sendiri via Photoshop CS yang dapat dikatakan udah jadul jika dibandingkan versi saat ini. Saya kurang puas jika hasil pengolahan dari Photoshop tersebut tidak maximal, sehingga tidak bisa di hindarkan lagi ukuran file yang saya dapatkan setelah proses pengeditan image lumayan besar. Sedang image tersebut akan saya posting di blog ini, tentu akan berimplikasi terhadap kecepatan loadaing blog saat sobat membukanya. Beranjak dari problem itu saya coba googling dan menemukan cara untuk mengompres atau memperkecil ukuran file image tersebut. Baiklah langsung saja kita coba terapkan sama2 semoga saja ini bisa membantu sobat semua, dan yang kepingin nyoba cekidot....
Sebelumnya saya informasikan ada 2 cara, Secara Online atau Ofline, jika mau Ofline silahkan download aplikasinya namun sampai saat tulisan ini dibuat saya belum pernah nyoba, dan saya gak mau Posting apa yang belum pernah saya coba sendiri. Baik lanjut ya... Berarti sobat pilih yag secara Online kan? yuk menuju TKP lewat SINI 
Sudah di TKP??????
Pilih Browser untuk menentukan gambar yang mau dikompres..
Untuk Quality bisa dipilih Minimum File Size jika mau ukuran file yang paling kecil..
Untuk Max Width dan Max Height dibiarin aja juga gak masalah
Langsung aja klik Optimize Now!
Hasilnya bisa dilihat sebelum sobat download di Komputer sobat


Nah, bisa dilihat bukan ukuran Image yang asli dengan hasil compresannya, Untuk kualitas gambar tidak diragukan lagi, sejauh mata ini memandang Image hasil kompresannya gak ada perubahannya meskipun pada dasarnya resolusi sebenarnya mengalami perubahan. Langsung aja klik Download to your computer dan buktikan sendiri hasilnya.

Bagaimana sobat akan kah sobat mencobanya sendiri??,

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home