Monday, January 02, 2012

Cara Mendapatkan Domain GRATIS

Sobat sekalian khusunya para pengguna Blogspot atau Wordpres atau yang lainnya yang masih dalam kategori gratisan kini ada kabar gembira untuk mendapatkan domain yang tentunya gratis pula. Postingan ini mungkin sudah sangat banyak di publikasikan dari Blogger Indonesia, namun tidak ada salahnya kan kalau saya juga ikut meramaikan, eheheheheheh..

Oke, Postingan ini juga untuk memberikan jawaban atas permintaan untuk mendapatkan domain gratis dari Kasmen Mahapura (Kepala Staf Resimen Mahasiswa Mahapura) Ijin Kas,ehehehehehe...

Sekedar permulaan yang menjadi topik disini adalah mendapatkan domain *.co.cc
Caranya sangat mudah, ada 2 tahap yaitu tahap pendaftaran dan tahap penyetingan.


Tahap Pendaftaran
  1. Silahkan kunjungi penyedia domain gratis tersebut yang tentunya adalah co.cc, sobat semua bisa kunjungi www.co.cc atau jika mau cepet klik disini.
  2. Setelah itu masukan alamat url blog/wordpres sobat pada kolom yang disediakan. contohnya blog saya beralamatkan www.tempatpersinggahan.blogspot.com nah saya masukan tulisan yang berwarna merah tadi pada kolom tersebut begitu juga dengan sobat.
  3. Jika sudah klik check availability untuk mengetahui apakah nama tersebut sudah dipakai orang lain atau belum.
  4. Jika domain tersebut belum digunakan orang lain maka sobat akan dibawa ke halaman yang menyatakan bahwa domain tersebut tersedia, dengan demikian sobat tinggal continue to registration.
  5. Setelah itu sobat akan dibawa ke menu login ini dia gambarnya.
  6. Jika sobat sudah memiliki akun co.cc maka proses 1-7 dilewatkan aja. tapi jika sobat belum memiliki akun sebelumnya maka proses pendaftaran kila, lanjuuuuuttt.....
  7. Sobat yang belum punya akun pilih Create an Account Now, maka selanjutnya akan sobat dibawa ke form pendaftaran, tinggal diisi aja sobat, jangan lupa centang ya!!! lalu Create an account now.
  8. Dan untuk tahap pendaftaran sudah selesai, dan sobat pun sudah memiliki akun.


Tahap Penyetingan
  1. Setelah melewatkan proses 1-7 pada Tahap pendaftaran, maka sobat pilih setup untuk melakukan penyetingan.
  2. Sobat akan dibawa ke halaman yang menawarkan 3 pilihan penyetingan, dalam hal ini saya mengguna pilihan Zona Record, berikut scren shoot nya.
  3. Pada form tersebut isikan Host dengan nama domain yang sobat inginkan yang tentunya berakhiran co.cc, misalkan saya contohkan www.tempatpersinggahan.co.cc, untuk TTL biarkan saja bertuliskan "1 D", untuk Type pilih CNAME, dan untuk Value isikan ghs.google.com. Lalu klik Setup.
  4. Jika sudah sekarang sobat masuk ke akun Blogger sobat untuk menyesuaikan penyetingan barusan, pilih blognya, masuk ke tab Pengaturan, lalu pilih sub tab Publikasikan lalu pilih Domain Ubahsuaian, lalu pilih lagi Beralihlah ke pengaturan lanjut, masukan alamat URL sobat yang telah sobat buat pada akun co.cc tadi, isikan Verivikasi Katanya, lalu Simpan Setelan, SELESAI....
  5. Silahkan dibuka website baru sobat!!!

Bagaimana Sobat???
Kini sobat sudah merubah Blog atau Wordpres menjadi Website, yah meskipun gratisan.... Yang perlu diingat adalah penggunaan co.cc hanya berlaku selama satu tahun aja dan hanya 1 domain, jika sobat mau bertahun-tahun maka sobat bayar donk,ehehehehehe...

Jangan lupa untuk komentar atau lewat Buku Tamu, Jika ada pertanyaan atau Request, silahkan... monggo... kalau tahu pasti saya posting.. bye..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home