Friday, February 19, 2016

Screenshoots mudah dengan FastStone Capture 7.4 Full

Dalam beberapa kasus kita terkadang sangat membutuhkan capture atau tangkapan layar pada monitor komputer/PC kita. Kasus dalam pekerjaan saya contohnya, dimana sehari-hari harus mengirimkan email database dan tentunya gambar-gambar terkait agar email lebih efisien untuk di baca. umumnya di keyboard / leptop
sudah disediakan tombol tangkapan layar "Print Screen" / "PrtSc SysRq" coba perhatikan deh..
tombol ini memang untuk menangkap layar pada monitor kerja kita, namun untuk menggunakan ini tombol kita harus masuk pada paint editor dahulu atau aplikasi sejenisnya. Misal bila kita tekan "Print Screen" / "PrtSc SysRq" sekarang lalu buka Paint di menu all program, accesories, pain, lalau paste (CTRL-V), maka seluruh yang kamu lihat di layar akan menjadi file gambar, kemudian perlu di edit lagi. cara ini terasa kuno dan tidak efisien, harus buka-buka start segala.
Dengan adanya aplikasi Faston Capture ini maka cara yang kuno tadi menjadi lebih simple, cukup buka aplikasinya di taskbar dan pilih metode pengambilan layar lalau tinggal pilih area mana pada layar yang akan di capture, lalu save. mudah bukan.. untuk lebih enaknya kalian boleh coba aplikasi nya disini ya.

semoga bermanfaat :)


Size file : 2.40 MB

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home