Wednesday, August 31, 2016

Aplikasi pembuat struk SPBU



Sobat sekalian, kali ini aku akan berbagi sebuah aplikasi unik yang aku temukan di salah satu blogger milik Mas Dewo Bagus, yaitu aplikasi untuk buat struk SPBU, hehehe.. parah.. sebenarnya bisa bisa aja sih pergi ke SPBU terdekat beli bbm terus minta deh struk nya. Hanya saja, kalau misalkan pekerjaan kalian adalah nyimpenin bon-bon/ struk-struk milik teman kantor terus barangnya hilang entah kemana hayo mau gimana tuh.. mending kalau hilangnya satu kalau ada 10? tepok jidat..

      Pengalaman dari istriku yang bekerja di perusahaan di salah satu perusahaan swasta yang "Katanya" terkenal. Dia seorang admin yang kerjanya notabane nyimpenin bon/kwitansi/struk dari seluru karyawan untuk dilakukan closing. Pada suatu ketika Istriku tercinta minta di bikinkan bon bensin abal-abal, kasusnya bukan karena dia menghilangkan tuh bon, tapi mungkin justru teman-teman nya yang gak setor-setor itu bon padahal sudah deadline. Akhirnya aku coba untuk cari cara gimana supaya mudah bikin itu bon tanpa susah payah, nah ini lah solusinya.. cekidot yah..

  1. Download dulu aplikasinya..
  2. Extrack file di download tadi
  3. Masuk ke folder STRUK_SPBU kemudian ke Support, kita install dlu ya font struk nya biar lebih ajib dengan cara klik 2x file Ristretto_Pro_Regular & Telidon-Hv. Jika sudah back lagi ke STRUK_SPBU...
  4. Klik 2x file pSPBU dan tampilannya sbb :
      5. Isi form yang sudah ada sesuai keinginan & kebutuhan kamu

NB :
*harga /liter disesuaikan karena akan berpengaruh kepada total beli yang sudah otomatis
*Logo SPBU bisa kamu ganti sesuai keinginan dengan cara klik logonya 2x dan upload logo baru
*terdapat 5 pilihan format struk tinggal pilih di menu model struk

 berikut screenshoot hasil editanku,

dan ini hasilnya bila di print perview,


Nah sekian dulu, Selamat mencoba ya.. 
dan ini pesan saya yang serupa dari pembuat aplikasinya..
"penulis gak bertanggung-jawab atas penyalah-gunaan program ini lho ya"



Labels: