Tuesday, August 30, 2016

Custom ROM Evercoss A26C recomended ( Sony Xperia Z4)



Setelah sekian lama gak aktive nulis di blog karena kesibukan-kesibukan, nah kali ini aku sempetin untuk share pengalaman ke teman-teman semua. Kali ini aku mau kasi tips buat teman-teman yang memiliki android evercoss A26C yang menurutku sudah kalah bersaing dengan android-android terbaru saat ini. Mulai dari tampilan yang jadul, dan loading yang lambat dan banyak hal yang membuatku ingin meningkatkan performanya.
      Cara mudahnya aku mencoba untuk untuk searching ke mbah google dan aku temukan beberapa solusi yaitu dengan cara upgrade OS nya dengan custom ROM android lain yang memilki versi lebih tinggi. Beberapa custom ROM sudah di coba, ada yang cocok tapi terkendala dengan keypad nya yang gak muncul, ada juga yang membuat HP malah jadi bootloop. Mulanya aku mencoba dengan custom ROM miliknya Xiaomi teman-teman bisa cek ke ke sini, ikuti panduan di sana sejauh itu berhasil untuk evercoss A26C milikku, namun secara pribadi aku melihat tampilannya masih kurang menarik, kemudian aku mencoba untuk ganti custom  ROM miliknya samsung Galaxi S6 teman-teman bisa kunjungi alamat ini. Mungkin ada teman-teman disana yang berhasih namun setelah aku terapkan gak berlaku untuk evercoss A26C milikku, yang menyebabkan HP ini bootloop, bahkan sempat mati total karena aku coba untuk melakukan flasing sendiri lewat PC, sedihnya sampai 3 hari Android ku ini mati suri.
      Selama 3 hari makan gak enak, tidur gak nyenyak, kerja gak fokus dsb nya lah, yang dikerjain hanya searching ke google mencari permasalahan apa sebenarnya yang terjadi pada HP ini, mulai dari tidak terdeteksinya NAND FLASH yang mengharuskan mengganti eMMC ( menurut beberapa orang) yang pastinya harus ngeluarkan duit, namun ternyata setelah aku coba dan terus mencoba mencari  custom ROM yang cocok ternyata masalahnya dapat terpecahkan, beruntung aku singgah ke blog ini, Custom ROM Sony Xperia Z4 adalah pilihan paling terbaik untuk evercoss A26C milikku, selain membuat loading HP menjadi terasa lebih cepat, tampilannya pun luar biasa seperti HP Sony, selain itu game-game besar pun dapat dijalankan dengan baik dengan mode game yang tersemat di custom ROM ini. jika teman-teman ingin mencobanya, coba saja rasakan perbedaaannya, ikuti saja langkah demi langkah yang telah di tulis pada blog Mufti Baihaqi tersebut, dari aku recomended banged dah pokoknya.
      Sementara itu saja yang bisa aku share ya.. terimakasih telah membaca... 

oh iya ini screenshoot HP milikku evercoss A26C yang sudah di upgrade menjadi Sony Xperia Z4 extreme




 

Labels: