Friday, February 10, 2012

Save Word(*.doc/docx) menjadi File PDF

 Pasti masih ada yang belum tahukan tips ini. Dokumen yang kita ketikan di Word biasanya kini bisa kita save menjadi file PDF. Dengan begitu files yang kita ketik dan kita share gak bisa di edit oleh orang lain yang melihatnya. mau tau bagaimana caranya??
Syaratnya harus menggunakan Microsoft Office 2007. dengan bantuan file MS Add-in: Microsoft Save as PDF, kini memungkinkan file yang kita save di MS Word 2007 berekstensi *.PDF. Caranya cukup gampang, hanya menggunakan 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF. Untuk mendapatka filenya sobat tinggal kunjungi website resminya mirosoft disini download  file "SaveAsPDF.exe" yang telah disediakan disana. Setelah sobat download tinggal instal aja seperti biasa dengan mengkliknya dua kali pada SaveAsPDF.exe tadi, lalu ikuti intruksi selanjutnya hingga proses instalasi selesai. Jika sudah, sekarang MS Word 2007 sobat sudah bisa digunakan untuk save PDF.

Caranya menggunakannya sama seperti sobat save biasanya di Word 2007.
Buka file ketikan Sobat dengan MS Word 2007. Jika sudah siap untuk dijadikan PDF silahkan klik Office button pada MS Word 2007 yang berada di sudut kiri atas, lalu sorot ke pilihan Save AS - pilih format "PDF", lalu klik. Tentukan tempat menyimpan dan memberi nama filenya jika sudah klik publish dan sekarang file tadi sudah menjadi PDF.

Bagaimana? Gampangkan..
Semoga artikel ini membantu sobat semua..
Selamat mencoba..




Yang mau langsung download file SaveAsPDF.exe
sudah saya sediakan



Postingan ini sudah saya terapkan kok..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home